Total Tayangan Halaman

Minggu, 25 Januari 2015

Artikel "LIBURAN OHH, SESUATU BANGET"


Artikel
“LIBURAN OHH, SESUATU BANGET”

            Liburan kata yang di dengar, dilihat, diresapi, seluruhnya enak, dan mengembirakan karena mainset kita semua yang menjadi beban kita akan sirna semua. Dan tergantikan dengan hari santai, nyaman, dan tentram.
            Namun pernahkah, kamu berpikir bagaimana cara liburan yang kita bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat banget? Bukan hanya santai-santai, tidur, nonton tv, shopping, jalan-jalan,, pernahkah kawan? Kita berpikir liburan dengan cara berbeda?
            Okay, saya punya tips buat agan-agan semua, gimana sih, liburan ohh, sesuatu banget? Ditengah kesibukan kita, banyak kita berpikir kapan bisa melakukan ini, itu dan lainnya. Nah ini kesempatan kamu.... ya kamu. Haha.... sesuatu itu. Eitss... jangan buru-buru.
            Kamu coba seleksi dulu, mana yang kegiatan itu bermanfaat untuk kamu dan mana yang bermanfaat untuk semua orang.
            Setelah itu, seleksi eliminasi dari yang bermanfaat untuk kamu saja. Sisakan satu yang terbaik. Seleksi juga yang bermanfaat untuk semua orang yang terbaik, misalnya menghafalkan Qur’an dan bersilaturrohmi dan sisipkan target kamu, dari keinginan kamu dari ketrampilan. Apa yang ingin kamu capai saat liburan ini. Misalnya bisa bahasa Inggris dan hafal juz 29. Dengan itu semua kerjakan aktivitas liburan kamu, kemanapun kamu inginkan , mau hijrah ke london kek, ke bali, ke hongkong, atau China sekalian, bahkan ke Makkah subhanAllah, keren. Tergantung kamu. It your choice.
            Tapi jangan lupa hal yang kamu seleksi dari keinginan pribadi mu yang belum terbayarkan sebelum liburan agar kamu merasa puas dan gembira, dan keinginan yang bermanfaat untuk orang lain. Agar hidupmu lebih bermanfaat untuk orang lain. Agar hidup mu lebih bermakna dan bermanfaat karena untuk semua orang. Dan oleh-oleh liburanmu yaitu target mu yang harus kamu capai yaa. Agar kualitas dirimu semakin tinggi, bukan merosot.
            Karena yang membedakan pecundang orang kalah dan juara adalah bagaimana kita memanajemen waktu padat ataupun senggang (liburan) untuk hal yang bermanfaat. Semoga kita salah satu orang yang juara itu amin, that’s all. Semoga bermanfaat. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar